Tekan Angka Kemiskinan, Gubernur NTT Tekankan Kerja Sinergitas kepada Kepala Desa dan Camat Se-Rote Ndao

Dibaca 64 kali Reporter : *** verified

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Gubernur bersama Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Rote Ndao di Auditorium Ti'ilanga Kabupaten Rote Ndao pada Kamis 1 September 2022

ROTE NDAO, faktahukumntt.com – 1 September 2022

“Kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun Provinsi ini menuju pada kemajuan. Ini juga agar kita bisa bersama menghapus stigma sebagai salah satu provinsi miskin di Indonesia”.

Demikian ditegaskan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Gubernur bersama Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Rote Ndao di Auditorium Ti’ilanga Kabupaten Rote Ndao pada Kamis 1 September 2022

Pada kegiatan Rapat tersebut Gubernur meminta kerja sinergitas untuk menekan angka kemiskinan. Gubernur VBL juga meminta Bupati Rote Ndao untuk membentuk Tim Satgas dengan melibatkan Kodim, Polres Rote Ndao dan Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Rote Ndao, Tokoh Agama dan Pihak Gereja untuk mendata dan mengetahui dengan pasti angka kemiskinan di Kabupaten Rote Ndao dengan akurat. Ini juga untuk mendukung Program Sensus Tahun 2022 bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT.

Baca Juga :  Komunitas Jurnalis Kabupaten Kupang Mengutuk Tindakan Pengeroyokan Wartawan Fabi Latuan

“Data harus dicek kebenarannya karena data yang tepat dan akurat akan menunjang setiap program, karena itu kita harus serius dan jujur berkerja memberantas kemiskinan. Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan setiap Provinsi untuk menyelaraskan APBD Provinsi, Kabupaten dan Desa untuk bisa bersama menghapus angka kemiskinan ekstrim hingga nol persen”, jelas Gubernur Viktor.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment