Korban Longsor Desa Fenun Amanatun Selatan Terima Bantuan

Dibaca 320 kali Reporter : Frans Tallan verified

Soe, Faktahukumntt.com – 13 Juli 2022

Siklon Rossby dalam beberapa hari terakhir berupa hujan dengan intensitas tinggi yang melanda beberapa wilayah di NTT berdampak pada bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Bencana ini merenggut korban jiwa dan juga harta benda dari warga yang terdampak cuaca buruk ini. Salah satu wilayah yang terkena bencana ialah Desa Fenun yang berada di Kecamatan Amanatun Selatan, Dusun 04, RT 015/ RW 008 berjumlah 38 Kepala Keluarga yang harus mengungsi karena rumah mereka rusak berat tertimpa longsor pada Minggu ( 03/07/2022) lalu sekitar pukul 04.00 Wita.

Peduli dengan keadaan warga yang terdampak bencana, Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat ( YPKM ) dan Komunitas SoE Berbagi atau KaSoGi memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, gula serta pakaian dewasa dan anak- anak.

Baca Juga :  Tidak Hanya Hadir Membuka Kegiatan Turnamen Bola Voli, Bupati TTS Dan Partai Golkar Beri Bantuan Uang Tunai

Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat, Sandi Mathias Rupidara mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor dan rencananya YPKM akan berkoordinasi dengan pemkab TTS agar warga terdampak di buatkan pemukiman darurat.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment